Sabtu, 28 Juli 2012

Jelang UN, 7000 Murid Melakukan Doa Dan Dzikir Bersama


 


Acara Dzikir dan Doa Bersama Jelang Ujian Nasional diadakan kemarin di Masjid Baitul Kamal Kantor Walikota Depok (9/3). Kegiatan ini diikuti oleh 7000 murid kelas 3 SMA/SMK se-Kota Depok.
Acara ini dipersiapkan sebagai pembinaan mental dan spiritual  untuk murid-murid kelas 3 yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional (UN). UN sendiri akan digelar pada tanggal 22 Maret mendatang.
Para siswa yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti  jalannya acara. Salah satunya adalah Riska Ade, siswi kelas tiga SMK Ekonomika Pancoran  Mas Depok. Menurut Riska, acara dzikir dan doa bersama membuatnya menjadi lebih bersemangat dan siap menghadapi UN.  “Ini kan usaha spiritual,” ucap Riska.
Riska mengakui acara dzikir dan doa yang dia ikuti,  membuat hatinya menjadi tenang. “Saya bisa rileks setelah mengikuti doa dan dzikir bersama tadi,” ujarnya.
Sependapat  dengan Riska, Sri  siswi SMAN I Depok menilai bahwa dirinya menjadi termotivasi untuk lebih meningkatkan nilai-nilai spiritual. Dia juga mengaku semakin optimis. “Insya Allah, optimis, kami lulus”.
Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Farah Mulyati yang turut menghadiri  acara tersebut mengatakan“ Dengan ini  siswa bisa lebih siap secara spiritual dan termotivasi untuk giat dalam belajar.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar